Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Posted by

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami - Gigi kita terbagi dalam 3 bagian. Yang terlihat disebut mahkota gigi, lalu gusi sebagai leher dan terakhir akar gigi.



Sementara struktur utama gigi manusia terdiri dari 3 lapisan. Yaitu email gigi, dentin dan pulpa. Email gigi adalah bagian terluar yang berwarna putih mengkilap sedikit transparan, itulah makanya gigi terlihat tidak putih mutlak tapi agak kekuningan. Itu karena pengaruh lapisan dentin yang berwarna kuning. Ternyata gigi adalah bagian tubuh manusia yang paling keras loh. Lebih keras dari tulang kita. Kekerasan email gigi ini dimungkinkan oleh bahan pembentuk email itu sendiri yang berupa struktur kristalin (kristal hidroksiapatit) dimana 96% terdiri dari bahan anorganik, 1% organik dan sisanya adalah air. Kandungan pembentuk tersebut membuat sifat dari email gigi mendekati sifat keramik. Tapi walapun yang paling keras, email gigi termasuk bagian gigi yang mudah rapuh karena pengaruh zat asam, suhu panas dan dingin, dan zat lain dari makanan.



Lapisan kedua adalah dentin. Berada dibawah lapisan email gigi dan berwarna kekuningan. Komposisi dentin juga berbanding terbalik dengan email dimana dentin terdiri dari 85% material organik, ini sebabnya dentin bersifat sedikit lebih lunak dari email. Bentuk dentin yang “berpori” karena tersusun dari tubuli dentin menyebabkan dentin lebih sensitif terhadap rangsang suhu (panas – dingin) maupun kimia. Inilah sebabnya dentin menjadi lapisan kedua gigi dan memiliki pelapis sekaligus pelindung. Pada bagian mahkota gigi, dentin dibatasi dan dilapisi oleh email, sedangkan pada bagian akar gigi maka dentin dibatasi oleh lapisan tipis sementum.

Struktur gigi yang terakhir adalah pulpa. Pulpa merupakan sebuah ruangan di tengah-tengah gigi. Pada ruang pulpa ini terdapat pembuluh darah kecil serta syaraf-syaraf gigi. Inilah sebabnya mengapa kita merasakan sakit yang luar biasa saat terdapat karies (gigi berlubang).

Penyebab Gigi Menjadi Kuning

  1. Salah satu masalah gigi adalah perubahan warna pada gigi atau disklorasi. Di antara penyebabnya adalah :
  2. Makanan dan minuman, misalnya kopi, teh dll.
  3. Merokok menjadi penyebab utama gigi menjadi kuning
  4. Faktor bertambahnya usia
  5. Adanya pendarahan atau jaringan yang mati pada lapisan pulpa
  6. Putusnya pembuluh darah dalam gigi dan terbentuknya dentin tersier.
  7. Pengaruh obat-obatan tetrasiklin dan sejenisnya.


So, kurangi makan atau minum yang membuat gigi berubah warna ya...



Memutihkan Gigi Secara Alami

Silahkan Anda coba cara seperti berikut ini :
  1. Tentu saja gosok gigi minimal 2x sehari.
  2. Kulit pisang atau kulit jeruk, gosokkan bagian dalam kulit pisang atau kulit jeruk pada gigi secara rutin setiap hari. Hati-hati kandungan vitamin C-nya bagi Anda yang bergigi sensitif.
  3. Strawberry, dimakan seperti biasa. Beberapa buah dan sayuran lain juga berkhasiat bisa memutihkan gigi. Misalnya apel, seledri atau wortel.
  4. Memakai siwak.
  5. Menggunakan pasta gigi alami, daun salam dan kulit jeruk yang sudah dikeringkan, ditumbuk sampai halus lalu dicampur air sehingga membentuk pasta. Pakai deh buat gosok gigi.
  6. Baking soda, oleskan baking soda pada gigi, diamkan selama 10 menit, lalu sikat gigi dengan pasta gigi sampai bersih. Jangan keseringan ya, karena baking soda bisa merusak gigi, ya sebulan sekali cukup kok.
  7. Jus Lemon dicampur dengan sedikit garam, gunakan sebagai pasta untuk menggosok gigi. Tapi sesekali aja soalnya garam bisa merusak lapisan gigi juga.
  8. Biji buah pinang, duh kayak nenek zaman dulu dong? Caranya bakar biji buah pinang sampai hangus, haluskan, terus gosokkan pada gigi dengan menggunakan kain. Selain untuk memutihkan, cara ini juga bisa untuk menguatkan gigi.
  9. BERHENTI MEROKOK!!! Pakai hurup besar dan 3 tanda seru. Artinya : Harus!
  10. Konsumsi makanan tinggi kalsium, misalnya susu dan turunannya seperti yoghurt, keju dll.

Masih banyak cara atau tips yang lainnya cara memutihkan gigi. Atau Anda punya cara tersendiri? Share ya...

Memutihkan Gigi dengan Pemutih Gigi

PEMUTIH GIGI : CLEANNES TOOTH BRIGHT WHITE : Clean And Natural.




Produk ini mengandung bahan-bahan yang aman sehingga tidak akan menimbulkan alergi atau efek samping lainnya. Dibuat dengan standart internasional dan sudah menjadi produk terlaris di beberapa negara.

Kemasan
Cairan pemutih gigi
Penyegar pernapasan

Produk ini diformulasikan untuk Anda pria maupun wanita. Cukup 1 paket untuk selamanya dan sekali oles langsung gigi Anda menjadi bersih dan putih cermelang. Selain itu bisa menghilangkan bau tidak sedap dan juga membunuh kuman di dalam mulut.

Cara Pemakaian
Oleskan Cairan pemutih gigi Cleanness Tooth di seluruh bagian gigi dengan merata bisa pakai cotton bud (udah termasuk dalam kemasan loh, walau cuma 2 biji), tunggulah selama 3 - 5 menit lalu dibersihkan ( berkumur) dengan air dan yang terakhir semprotkan Penyegar pernapasan.

Nama Produk  Cleannes Tooth Bright White
Kategori / Label  Tips Cantik
Komposisi  Lihat brosur ya
Fungsi  Memutihkan gigi tanpa merusak lapisan gigi
 Menyegarkan pernapasan
Kemasan  1 cleannes tooth
 1 penyegar napas
Netto  -
Produksi  -
Stok Barang  Tersedia
Harga  Rp. 125.000
Pemesanan  Silahkan hubungi kami :

 Telp / SMS : 0817222445

 Pin BB : 5B59ED9E

 COD : 081222333392


Demikianlah sedikit Cara Memutihkan Gigi Secara Alami. Semoga bermanfaat. Terima kasih.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Masrikun Updated at: 10.52

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Temukan Kami Di Facebook