Ingin Badan Gemuk? Inilah Caranya!

Posted by

Ingin Badan Gemuk? Inilah Caranya! - Kondisi badan kita sedikit banyak dipengaruh oleh faktor genetik atau keturunan. Artinya bila orang tua kita berbadan gemuk, secara alami, tanpa kerja keras badan kita telah terbentuk gemuk demikian sebaliknya. Jika orang tua kita memang perawakannya kurus, usaha untuk membuat badan lebih gemuk memang sulit. Sebenarnya kurus pun tak masalah asalkan kondisi fisik anda sehat.

Keadaan kurus akan menjadi semakin buruk jika anda mempunyai suatu penyakit yang membuat metabolisme tubuh menurun dan nafsu makan berkurang. Faktor psikologis juga menjadi perhatian ketika kesehatan psikis terganggu dan berpengaruh terhadap pola makan anda. Stress, depresi, trauma, dan lain-lain bisa menguras energi yang dihasilkan dari makanan yang kita asup dan dapat menghilangkan nafsu makan. Untuk keadaan tersebut, anda bisa melakukan medical check-up ke dokter atau laboratorium untuk melihat apakah ada faktor lain dalam tubuh anda.



Ada beberapa penyakit yang membuat sesorang susah untuk gemuk, walaupun sudah makan banyak tapi tetap kurus. Apa saja itu? Silahkan berkunjung ke Makan Banyak Tapi Tetap Kurus.

Yang terpenting dari semua itu adalah bagaimana pola makan kita selama ini. Menurut Endah Budiati, Amd, Ahli Gizi RS Mitra Keluarga Surabaya, inilah cara menambah berat badan atau cara memiliki badan gemuk.

  • Untuk ukuran orang normal, makan 3 kali sehari mungkin sudah cukup, namun untuk yang kurus, anda boleh makan hingga 4 kali atau lebih. Tapi kita harus pandai-pandai memilih bahan makanan jangan sembarangan mengkonsumsi bahan makanan hanya karena ingin gemuk, sebaiknya hindari makanan seperti gorengan, jeroan (hati, rempela ayam atau sapi), apalagi bahan makanan yang mengandung santan kental, bukannya tambah gemuk, bisa-bisa kolesterol anda justru naik.
  • Bukan hanya orang gemuk saja yang kadar kolesterolnya tinggi. Orang kurus pun juga berpeluang terkena kolesterol diatas 200 (normalnya dibawah 200). Usahakan makan makanan seimbang seperti nasi, sayur, buah, lauk hewani, dan nabati. Kalau bisa imbangi dengan susu di pagi hari dan saat menjelang tidur. Untuk snacknya berikan 3 jam setelah makan berupa jus alpukat, jus mangga, bisa juga ditambah kue-kue basah seperti talam, pisang nagasari, dll.

  • Jika tak suka susu, anda bisa menggantinya dengan susu kedelai, air kacang hijau, jus mangga, alpukat, atau es cream. Semua itu dapat dijadikan alternatif karena kalorinya tinggi. Yang paling tinggi kandungan kalori ada pada jus mangga dan es cream (karena es cream perpaduan antara susu dan gula). Anda bisa mencampurkan susu kental manis pada jus mangga dan alpukat, atau mengganti gulanya dengan madu yang lebih alami.
  • Anda juga bisa mencoba kue-kue atau roti tawar dan mengganti selainya dengan madu. Jangan memilih camilan seperti snack ringan atau kerupuk, karena makanan ini kosong, ia hanya besar di kemasan namun kandungan gizinya tak ada. Anda bisa memilih crackers, buah, es cream, coklat, roti tawar bakar dengan selai manis, dan sejenisnya.
  • Makan malam memang bisa membantu, namun dianjurkan 1 atau 2 jam sebelum tidur. Karena kalau langsung tidur anda akan hanya akan menimbun lemak bukannya jadi otot. Minum susu bisa juga dilakukan menjelang tidur karena susu tinggi kalsium, ia akan bekerja maksimal dan berproses saat anda tidur.
  • Olahraga juga perlu !. Jangan karena ingin gemuk malah tidak beraktivitas. Itu salah !. “Tetaplah berolahraga, karena olahraga merangsang keinginan makan kita bertambah. Energi yang terbuang lewat aktivitas dan olahraga dipulihkan dengan makan” jelas Endah.
  • Untuk penambahan suplemen atau vitamin diperbolehkan, namun tetap memperhatikan kebutuhan tubuh. Untuk orang kurus vitamin yang baik untuk kondisi tubuh adalah Vitamin B kompleks. Apa yang kita makan lebih mudah diolah dengan vitamin B. 
  • Anda juga bisa mengkonsumsi Folat, yang dapat membantu meningkatkan nafsu makan kita dan membantu proses pembentukan energi. Bahan-bahan Folat sering dikonsumsi para ibu hamil, biasanya kita temukan pada sayuran hijau, kini tersedia folat dalam bentuk kapsul untuk langsung diminum.

Salah satu suplemen untuk menambah berat badan atau penggemuk badan adalah Kianpi Pil Super Ginseng.

Ini spesifikasi dan harga obat herbal Kianpi Pil Super Ginseng. Kayak situs gadget aja ya pakai istilah spesifikasi, hehe...

Nama Produk  Kianpi Pil Super Ginseng
Kategori   Obat herbal
Komposisi  Lihat pada kemasan ya
Khasiat  Menambah napsu makan
 Memperbaiki metabolisme tubuh
 Suplemen bagi yang baru sembuh dari penyakit
 Meningkatkan berat badan ideal
 Meningkatkan masa otot
Varian  Kianpi Pil isi 30 dan isi 60 kapsul
Dosis  1-2 kapsul diminum sebelum tidur
Diproduksi  -
Kemasan  Per botol isi 30 / 60 kapsul
Harga  Kianpi Pil isi 30 kapsul : Rp. 130.000
 Kianpi Pil isi 60 kapsul : Rp. 180.000 
Pemesanan  Silahkan hubungi kami :

 Telp / SMS : 0817222445

 Pin BB : 5B59ED9E

 COD : 081222333392







Menurunkan dan menaikkan adalah suatu proses bertahap. Coba buat program kenaikkan per minggu usahakan naik hingga ½ kg. Tapi, harus diingat, adalah suatu kesalahan kalau kita menginginkan gemuk secara instan. Yang kita gemukkan sebenarnya adalah otot tubuh melalui kombinasi olahraga dan pola makan kita, bukannya lemak, makanya kita berolahraga untuk membuat otot kita berkembang dan berisi.

Demikianlah tips menambah berat badan alias membuat badan menjadi gemuk. Semoga bermanfaat. Terima kasih. Selamat mencoba!


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Masrikun Updated at: 17.32

1 komentar:

  1. Makan yang banyak kalau emang pingin gemuk, buat bantu supaya nafsu makan nya ningkat coba vitamin buat nafsu makan kurkur

    BalasHapus

Popular Posts

Temukan Kami Di Facebook