Menambah Tinggi Badan Mungkinkah? Ini Faktanya!

Posted by

Menambah Tinggi Badan Mungkinkah? Ini Faktanya! - Memang, banyak keuntungan bagi orang yang memiliki tinggi badan cukup. Apalagi tinggi badan di atas rata-rata, ya untuk orang Indonesia 175 cm - 180 cm. Orang yang berposter pendek juga punya keuntungan kok. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya. Jadi bersyukur atas semua yang Tuhan beri, itu yang penting.



Postur tubuh atau organ tubuh lainnya lebih cenderung dipengaruhi oleh faktor genetik atau keturunan. Sehingga apabila kita melihat suatu pasangan yang tinggi maka pada biasanya akan menghasilkan anak yang tinggi pula. Dari beberapa survey yang pernah dilakukan membuktikan bahwa faktor gen dari Ibu lebih menentukan ketimbang dari pihak Ayah. Jadi jika seorang ibu yang bertubuh tinggi, maka cenderung anak yang dilahirkannya akan memiliki tubuh yang mudah mengalami peninggian.

Faktor lain tentunya sangat dipengaruhi oleh faktor gizi terutama pada masa-masa pertumbuhan seperti pada umur dibawah 18 tahun. Jika pada masa pertumbuhan terjadi defisiensi kalsium, fosfor dan magnesium maka tulang yang terjadi tidak maksimal massanya, dan berakibat tubuh mengalami hambatan pertumbuhan. Masalah kekurangan fosfor jarang ditemukan sehingga faktor ini dapat diabaikan ..

Lain halnya dengan unsur kalsium , kasus kekurangan kalsium sering ditemukan. Unsur kalsium terdapat dalam bahan pangan yang lebih terbatas. Pada masyarakat barat tidak ada masalah kekurangan kalsium. Karena pola makanan tradisional sudah mampu memberikan kalsium 2-3 kali lebih banyak dari yang dibutuhkan seperti keju, telur dan susu dan lain-lain.

Kalau kita bicara mengenai pertumbuhan tulang, kita semua tahu bahwa tulang terhenti pertumbuhannya pada umur sekitar 18 sampai sekitar 20 tahun. (Bervariasi pada setiap orang) Tentunya anda bertanya-tanya. Umur anda kini (misalnya) 28 tahun, bagaimana saya bertambah tinggi sedangkan tulang saya sudah tidak dalam phase pertumbuhan.

Dalam program ini, dan program tinggi-badan manapun tidak ada satupun yang menjanjikan akan menambah massa tulang melalui pertumbuhan tulang. Melainkan menstimulasi pertumbuhan tumpukan cakram tulang rawan (intervertebral discs) yang terdapat pada tulang punggung kita yang teksturnya lebih lunak dari tulang pada umumnya.



Tulang inilah yang menopang tiap ruas tulang punggung yang jumlahnya 33. yaitu 7 buah pada tulang leher, 12 buah pada tulang punggung, 5 buah pada tulang pinggang, 5 buah pada tulang kelangkang dan 4 buah pada tulang ekor.

Dikarenakan tekstur tulang ini yang sedikit lunak dan elastis dari tulang biasa yang berfungsi sebagai peredam kejut dalam aktivitas kita sehari-hari, maka program ini bertujuan menstimulasi tulang tersebut hingga menjadi lebih panjang dan statis sehingga membentuk tulang punggung yang lebih panjang dan menghasilkan penambahan tinggi badan.

Kini kita lihat tampilan gambar dibawah ini tentang letak cakram tulang rawan itu:


Seperti saya singgung sebelumnya bahwa sehubungan komponen tulang ini cukup lunak dan lentur, sehingga dimana badan kita dapat menoleh, membungkuk dan lain sebagainya, sehingga bukankah unsur tersebut adalah material yang berpotensi dalam tulang punggung kita untuk sedikit diperpanjang melalui latihan-latihan khusus?

Anda dapat membayangkan dari 12 ruas tulang punggung kita yang mana tiap ruas terdapat tulang rawan ketebalan paling sedikit seperempat Inch, dan kita tambah ketebalannya masing-masing kira-kira seperempat inch lagi. Anda kalikan 0,25 inch dikalikan 12, maka anda akan bertambah tinggi 3 inch atau kira-kira 7,5 cm! Tapi perlu diketahui bahwa penambahan ketebalan cakram tersebut bisa lebih tebal dari 0.25 inch. Dan itu berarti masih berpotensi untuk lebih tinggi dari 7,5 cm.



Tahukah anda bahwa pada waktu-waktu tertentu cakram tulang rawan kita menebal, seperti contoh ketika anda bangun tidur. Anda bisa buktikan ukur tinggi badan anda ketika anda sebelum dan sesudah tidur, saya jamin tubuh sedikit lebih tinggi setelah anda bangun tidur. Itulah salah satu efek dari penebalan tulang rawan pada tulang punggung kita ketika kita tidur. Namun ketika anda kembali beraktivitas maka bagian tersebut menciut kembali.

Bagaimana cara membuat tulang rawan itu lebih tebal dan kuat? Sabar ya, nanti akan kita bahas tutorialnya.
Pada petunjuk latihan-latihan nanti adalah bertujuan bagaimana agar bagian tulang tersebut semakin menebal dibantu dengan makanan penunjang yang berfungsi agar cakram tersebut makin kuat, tebal dan solid (tidak mudah ciut).

Sekedar info aja, nih salah satu produk yang berfungsi untuk merangsang pertumbuhan anak dan remaja. Yup! suplemen untuk meningkatkan kesehatan dan perkembangan kecerdasan pasa masa pertumbuhan. Namanya USA Grow Up Super.



Nama Produk  USA Grow Up Super
Kategori / Label  Obat Herbal
Fungsi  Merangsang pertumbuhan dan perkembangan
 pada anak dan remaja
Komposisi  Lihat brosur kemasan ya 
Dosis  Lihat juga pada kemasan
Bentuk  Kapsul gel
Ukuran  0,5 - 1 cm
Kemasan  Sebotol isi 250 kapsul
Harga  Rp. 195.000 Beli 2 Bonus 1
Pemesanan  Silahkan hubungi kami :

 Telp / SMS : 0817222445

 Pin BB : 5B59ED9E

 COD : 081222333392

Demikianlah fakta tentang kemungkinan seseorang bisa bertambah tinggi badannya. Silahkan Anda konsultasi dengan dokter spesialis Anda. Semoga bermanfaat, terima kasih.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Masrikun Updated at: 07.55

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Temukan Kami Di Facebook